7 Aplikasi Pilihan untuk iPad


Aplikasi yang disediakan App Store untuk iPad memang tidak ada habisnya dan tidak akan membosankan Anda. Selalu saja ada yang menarik dan layak Anda coba untuk merasakan pengalaman lain di layar sentuh iPad. Jika umumnya yang Anda download dari App Store adalah aplikasi populer yang telah mendapatkan review positif dari banyak user, kali ini Gopego menawarkan tujuh aplikasi yang tidak begitu populer. Eits, jangan salah. Meskipun tidak sepopuler aplikasi lain tapi justru dengan tujuh aplikasi ini Anda bisa mengekspolarasi kemampuan tersembunyi yang dimiliki iPad. Check ‘em out!


1. 360 Panorama

Anda memang tidak bisa memasang lensa wide-angle di kamera iPad tetapi bukan berarti Anda tidak bisa memotret dengan panorama mode menggunakan iPad. Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Panorama 360, tinggal tekan tombol kamera lalu pan (gerakkan kamera iPad dari satu sisi ke sisi lain). Dalam hitungan detik, gambar panorama yang mengesankan telah terbentuk di layar iPad.



2. Boxee

Aplikasi ini beda degan aplikasi remote control untuk Boxee TV Aplikasi Boxee for iPad yang satu ini memiliki fitur berbeda dan bisa dipakai oleh semua pengguna iPad tanpa harus memiliki Boxee TV. Boxee app mampu mengumpulkan semua video yang telah di-share teman-teman Anda melalui Facebook dan Twitter sehingga Anda bisa turut menikmati semua video itu di iPad. Boxee juga memiliki bookmarklet untuk membantu Anda mengirim video dari komputer atau smartphone ke iPad sehingga bisa dilihat lain waktu.



3. Screenchomp

Screenchomp adalah aplikasi yang berfungsi seperti papan tulis sederhana. Anda dapat berbicara sewaktu menggunakan papan tulis, seperti yang biasa seorang guru lakukan di dalam kelas. Screenchomp akan merekam suara Anda dan mensinkronisasikannya dengan gambar. Setelahnya Screenchomp akan menciptakan sebuah video dari gambar dan penjelasan yang telah buat yang bisa Anda share ke YouTube. Selain itu bisa juga menggunakan Screenchomp untuk secara cepat merekam panggilan Skype ke iPad.



4. App Hits

Harga aplikasi di App Store pastinya bisa berubah sewaktu-waktu. Saat sedang beruntung, Anda menjumpai aplikasi best-selling yang diberikan gratis. Jika Anda tidak punya cukup waktu untuk melacak ribuan aplikasi di App Store, silakan gunakan Hit App di iPad. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengetahui aplikasi populer dalam kategori tertentu yang saat ini dijual di App Store. Pastikan Anda menjalankan App Hits setidaknya sekali seminggu sekali sehingga tidak terlewatkan semua update di App Store.




5. Dragon Dictation

Dragon Dictation merupakan voice recognition software yang mengagumkan untuk iPad. Dengan Dictation mengetik email dan dokumen lain bis dilakukan melalui suara Anda. Sentuh layar iPad, ucapkan isi email anda, sentuh layar sekali lagi untuk menghentikan proses perekaman dan setelahnya transkrip akan muncul di layar iPad hanya dalam hitungan detik. Audio yang masuk ke Dragon Dictation diproses di server Nuance artinya aplikasi ini tidak bekerja secara offline.



6. Box.net

Seperti Dropbox, layanan Box.net memungkinkan Anda menyimpan semua dokumen, presentasi dan file lainnya di cloud server sehingga Anda bisa akses semua file itu dari komputer atau perangkat mobile lain. Box.net menawarkan 5GB storage gratis tapi jika Anda download aplikasi iOS Box.net sebelum 2 Desember 2011, akun gratis Anda secara otomatis akan ter-upgrade ke 50 GB. Selain tambahan storage itu Anda juga bisa upload dile sebesar 100MB ke online account milik Anda. akan dapat meng-upload file sebagai besar sebagai 100 MB untuk online Anda akun. Penawaran ini terlalu bagus untuk dilewatkan.




7. Opera Mini

Sekarang saat iOS sudah 5 tersedia untuk semua user amak Anda akan mendapatkan Safari versi terbaru dengan berbagai upgrade yang diberikan. Anda barangkali bertanya, jika Safari sudah bisa berfungsi optimal kenapa harus install mobile browser lain? Perlu diektahui bahwa USP milik Opera browser mampu kompres web page ke server miliknya sendiri sebelum web tersebut sampai ke layar iPad Anda. Itulah kenapa jika Anda menggunakan data plan dengan tarif per byte maka tarif menggunakan Opera Mini jauh lebih murah dibanding browser lain karena untuk membuka web pages yang sama, besar data yang di-load Opera mini jauh lebih kecil.



Itu adalah 7 Aplikasi iPad Pilihan Terbaik yang TekHabel kutip dari Gopego.com

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "7 Aplikasi Pilihan untuk iPad"

  1. Fabulous, what a blog it is! This website provides helpful
    data to us, keep it up.

    my page; Handphone Dengan Kamera Depan Terbaik

    BalasHapus

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)