Tips Merawat Hardware


Jika anda ingin hardware yang ada di computer anda awet dan tahan lama. Anda harus menyimak beberapa tips merawat hardware di bawah ini agar hardware komputer anda tidak mengalami troubleshooting.

1.     1.  Gunakanlah antivirus yang selalu update bila perlu yang berbayar. Hehehe…
2.      2. Overclock secukupnya. Kalau anda merasa puas dengan kinerja computer anda saat ini, tak usah overclock pun juga tidak apa-apa. Yang jelas jangan memaksakan kemampuan dari hardware tersebut untuk di overclock karena bisa merusak hardware tersebut. ^_^
3.      3. Buanglah program / software yang tidak berguna laghi karena memakan banyak daya pada harddisk. Lakukanlah defrag harddisk minimal 1 bulan sekali maksimalnya 2 bulan sekali.
4.      4. Pasanglah UPS / stabilizer, kalau mau bagus sih pasanglah kedua gadget tersebut untuk mencegah computer terkena imbas dari ketidak stabilnya listrik rumah kita.
5.      5. Kurangilah jumlah program / software pada saat start-up agar memori tidak terlalu terbebani pada saat kita menjalankan computer.
6.      6. Perhatikan panas dan daya pada computer. Panas yang berlebihan merupakan factor utama yang dapat merusak hardware pada computer kita. Kalau computer sering hang, periksalah suhu di komponen BIOS. Kita juga bisa panas dan daya listrik memalui software seperti everest (Bukan gunung lho) dan PC analyzer.
OK, sekian dulu dari saya dan saya harap semoga bermanfaat. ^_^

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tips Merawat Hardware"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)