Tumblr, jejaring sosial yang
didirikan sejak 2007, pelan-pelan menunjukkan tajinya. Dikutip dari Venture
Beat, Senin, 23 Januari 2012, situs microblogging ini telah memiliki 16 miliar
posting yang diakses 15 miliar kali per bulan oleh 120 juta orang.
CEO Tumblr, David Karp, menyatakan
komunitas awal jejaring sosial ini dibentuk oleh para kreator yang
mempublikasikan blog yang mereka buat sendiri. Selanjutnya dari para kreator
ini muncul kurator, yang memposting ulang blog yang telah dibuat para kreator. "Saat
ini mungkin ada 10 persen kreator dan 90 persen kurator di Tumblr," ujar
Karp. Ia menambahkan,rata-rata satu postingan di Tumblr akan diposting ulang
sebanyak sembilan kali.
Artinya setiap postingan akan
ditampilkan pada pengikut di sembilan blog atau RSS feed yang berbeda.
"Jadi konten yang dikirimkan oleh pengguna meninggalkan jejak yang
luas," ujarnya menambahkan. Karp mengatakan Tumblr sengaja dibentuk tanpa
mematuhi "aturan" konvensional di media sosial, seperti fitur
komentar, misalnya.
"Fitur komentar telah membuat
YouTube menjadi tempat yang mengerikan," kata Karp. Karena itu Karp dan
timnya mengubah cara berinteraksi di Tumblr sebagai aktivitas mengirim ulang
sebuah postingan, atau yang biasa disebut "reblog". Tindakan ini
menurutnya telah memberikan nilai tambah bagi Tumblr karena memberikan dinding
pemisah bagi kompetitor lain seperti Google, Facebook, dan Twitter.
Dikutip dari Mashable Seasa 24 Januari 2012.
0 Response to "Tumblr Dikunjungi Sebanyak 15 Milliar Kali Setiap Bulannya"
Posting Komentar
Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)