5 Fakta Tentang Mario Bros




Assalammu'alaikum Wr. Wb. Hai semuanya. Apakah anda tahu Game Mario Bros? Pasti tahu deh, tetapi apakah anda tahu fakta-fakta menarik seputar game tersebut? Kalau belum tahu mari kita baca artikel dibawah ini.

Mario Bros, boleh jadi sebagai salah satu ikon yang istimewa dari Nintendo. Kehadirannya selama 25 tahun pun memiliki arti tersendiri di kalangan gamer. Namun sedikitnya ada 5 fakta menarik tentang karakter tersebut yang belum banyak diketahui.

Di awal kemunculannya pada tahun 1985, game Mario Bros sudah menunjukan prestasi yang mencengangkan. Tercatat, penjualannya yang mencapai 40 juta kopi membuatnya sebagai game Super Mario terlaris sepanjang masa.

Sejak saat itu sosok Mario mulai mulai bermunculan di sejumlah judul game. Ada kalanya ia berperan sebagai dokter, arkeolog, pembalap, hingga pemain golf. Pantas saja jika sosok Mario begitu akrab dengan para gamer.

Namun sedikitnya ada 5 fakta menarik tentang sosok Mario yang belum banyak diketahui oleh para gamer. Seperti yang kutip dari Videogames Yahoo, Jumat (17/9/2010), fakta tersebut antara lain:

1. Nama belangkang Mario adalah Mario, hal ini diketahui pada saat kemunculannya pertama kali dalam game Donkey Kong di tahun 1981.

2. Nama resmi Mario baru dikemukakan setelah game Donkey Kong Jr, yang pada saat itu ia berperan sebagai penjahat.

3. Mario tidak hanya sebagai karakter paling laris sepanjang masa, namun ia juga tergolong yang paling produktif. Berdasarkan catatan Guinness World Records Edisi 2008, Mario telah hadir di 116 game dengan judul berbeda.

4. Suara khas Mario yang agak melengking diisi oleh aktor Charles Martinet.

5. Game Super Mario Bros yang telah diluncurkan di Jepang pada 1986, baru bisa dinikmati gamer di negara barat pada tahun 2007. Itu pun berganti judul menjadi  Super Mario Bros.: The Lost Levels.
Informasi lebih lanjutnya : detikinet

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "5 Fakta Tentang Mario Bros"

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)