PS3 Berhasil Dihack


PS3 memiliki system pertahanan terbaik. Butuh waktu 3 tahun 2 bulan 11 hari, untuk menjebol system keamanannya.
Geroge Hotz mungkin telah membawa Sony dan PalyStation 3 tunudk dibawah kakinya. Hotz berhasil meng-hack PS3, seprti yang telah ia ungkapkan sebelumnya, “Saya telah berhasil mengakses read/write ke system memory, & tingakt akses HV ke Processor”. Dengan kata lain, saya telah berhasil meng-hack PS3. Sisanya hanya software, dan teknik reversing”.
     Beberapa hari setalah Hotz mengumumkan keberhasilannya meng-hack PS3, ia kemudian merilis source code PS3 terseut ke publik. Hotz, orang yang dikenal dangan keberhasilannyamenjebol apple iPhone, mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa ia telah menemukan source code untuk melihat apa yang bias dikembangkan oleh orang lain. “Mudah-mudahan, code ini akan meyemarakan komunitas hacking PS3, sperti iPhone ketika pertama kali dijebol,” tulisnya.
     Hotz mengatakan dia berhasil meng-hack PS3 setelah 5 minggu bekerja dengan “hardware yang sangat sederhana, dan beberapa software tertentu.” Konsol PS3 biasanya hanya menjalankan software yang yelah disetujui Sony. Sitem Keamanan PS3 merupakan bagian dari system manajemen hak digital kompleks yang dirancang untuk menggagalkan pembajakan software, tetapi hacking yang diterapkan oleh hotz merupakan celah pertama system perlindungan digital milik Sony.
     Dengan dirilisnya source code ke publik, akan banyak programmer, yang akan mengembangkan software penjebol untuk PS3 lebih jauh ke dalam system. Untuk beberapa programmer, tuuan hacking PS3 adalah untuk memecahkan system enkripsi yang membuat game bajakan dapat dimainkan  di konsol tersebut, sementara programmer lain memungkinkan akan terinovasi untuk menjalankan software mereka sendiri pada platfirm PS3.
     Code hacking PS3 dari Hotz hanya berlaku untuk konsol PS3 yang didukung kemampuan menjalankan system operasi Linux.

Sumber : Majalah PC Media Edisi 04/2010

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "PS3 Berhasil Dihack"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)