Sang Penemu Website


 

Dialah Tim Berners Lee, yang beberapa waktu lalu mendapatkan kehormatan sebagai salah 1 dari 100 orang berpengaruh di abad ini versi majalah TIME.
Wajar saja, karena saat ini jutaan orang menggunaka hasil karyanya yaitu jaringan computer dari berbagai belahan dunia yang dikenal dengan istilah “World Wide Web” (www).
Dialah ilmuwan Komputer yang menemukan dan mengembangkan jaringan global maya / www. Yang menjadikan tiga huruf kembar popular di dunia Komputer & Teknologi.
Lalu apakah hubungan www. Dengan Internet? Internet adala jarungan computer sedunia yang dikembangkan pertama kali oleh Departemen Riset Pertahanan USA. Sedangkan www. Adalah media bagi unutk berbagi dokumne, gambar, music video & informasi serta menjual barang & jasa.
Jika internet merupakan jalan raya tempat terjadinya arus lalu lintas data, maka www. Adalah browsernya. Browser memudahkan pengguna internet melakukan surfing & menampilkan data yang diinginkan.
Berners Lee adalah penulis program browser pertama & server pertama di dunia. Saat ini, browser yang sering digunakan adalah Mozila Firefox. Berners Lee juga menuliskan software yang mengidentifikasikan Hypertext Markup Language (HTML) & Hyper Text Transfer Protocol (HTTP).
Saat ini Berners Lee, menjabat direktur World Wibe Web Consortium (W3C) yang berkantor di Massachuset Intitute of Technology. W3C adalah sebuah organisasi yang memiliki 400-an anggota deengan 40-an staf yang tersebar di seluruh Dunia. Tujuan organisasi ini adalah unutk mengembangkan teknologi yang dapat digunakan lintas platform, menetapkan spesifikasi, aturan-aturan, menciptakan berbagai software & alat-alat lainnya yang dapat mengoptimalkan penggunaan temuannya, World Wide Web.
Anggotanya terdiri dari Microsoft, Adobe, Intel, Macromedia, Oracle, dll. Mereka bekerja sama mengembangkan teknologi yang mengeksploitasi www agar dapat digunkan oleh lebih banyak orang.
Sumber : Majalah Bursa Music Populer

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Sang Penemu Website"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)