Fakta Tentang Google yang belum diketahui


Apa yang Anda ketahui tentang Google mungkin saja adalah kebaikan atau keunggulan Google dibanding dengan yang lain. Atau mungkin Anda hanya mendengar Google adalah situs nomer 1 yang paling banyak dikunjungi oleh netter. Apapun itu ada sedikit fakta yang menarik dan unik tentang si om Google ini. Ada sedikit pula yang sebenarnya tidak ingin Google sebarkan. Apa sajakah fakta tersebut?
Pertama, Larry Vs Sergey alias Tom Vs Jerry
Pada awal mula mereka bertemu, mereka layaknya tokoh kartun Tom and Jerry. Ada saja pertengkaran kecil yang dilakukan, seperti dalam urusan menutup pintu, membaca Koran dan siapa yang harus mematikan kompor gas dan sebagainya. Ternyata pertengkaran mereka itu bukanlah cerminan saling membenci melainkan sikap kompetitif yang dimiliki masing-masing pendiri Google tersebut. Dan akhirnya, dari pertengkaran tersebut ternyata mereka memiliki minat yang sama, lalu lihatlah apa yang dihasilkan mereka bersama.  
Kedua, Sergey is a playboy
Meskipun mereka pintar tapi untuk urusan yang satu ini, Larry bisa dibilang lebih payah daripada Sergey. Dikatakan dalam buku sejarah Google, bahwa Sergey lebih Playboy (baca: genit) dalam urusan dengan wanita sedangkan Larry lebih konservatif.
Ketiga, Mereka Hampir Putus Asa
Larry dan Sergey sangat antusias ketika menemukan teknologi Page Rank. Akan tetapi rasa putus asa seakan menghampiri mereka. Karena berturut-turut mereka ditolak mentah-mentah oleh Yahoo, Altavista bahkan Excite. Pada waktu itu, mereka tidak pernah berpikir Google akan seperti yang kita rasakan saat ini. Yang ada di otak mereka hanya lulus S2 dan mendapat gelar PHd. Bahkan lebih ironisnya selama seminggu Google tidak pernah ditilik sama sekali.
Keempat, Eric Schmidt hasil Gojlokan Sergey dan Larry
Suatu adat atau kebiasaan ketika masuk kuliah adalah dididik. Nah, ketika si Eric masuk pertama kali di Google inc. Dia seolah dididik, tapi didikan di sini lebih tepatnya iseng-iseng dua pendiri Google. Betapa tidak, Larry dan Sergey membuat pekerjaan tambahan buat Eric, Contohnya, Eric harus menarik kembali semua kartu kredit yang diperoleh karyawan, karena sebelumnya Sergey dan Larry telah membagi-bagikan kartu kredit pada karyawan secara Cuma-Cuma. Lebih parah lagi, pada suatu saat, di dalam kantornya terdapat Telepon umum dan kulkas serta kursi pijat. Tapi, syukurlah si Eric punya kesabaran yang bagus dan memiliki selera humor. Dan dia pun sadar sedang digarapi oleh dua orang itu.  
Kelima, Nama rekaan untuk go publik
Dalam wikipedia, nama Google berasal dari kata Googol yang salah eja menjadi Google. Lebih lanjut dalam wikipedia Googol mempunyai makna 10 pangkat 100 (atau angka satu yang di ikuti angka seratus nol ). Tapi sebenarnya, Google berasal dari kata Go Girl! Hal ini dapat dibuktikan dari dua peristiwa yang de facto yaitu, Si Sergey adalah penikmat dan suka menonton Cherleader dan Google sendiri juga menjadi sponsor untuk kelompok Cherleader dan memasang logonya di kaos para wanita yang menjadi Cherleader. Maka dari itu, asal mula kata Google dibuat sedimikian rupa sehingga ketika Go Publik mereka mempunyai citra perusahaan yang baik.
Terakhir, Keinginan terpendam Sergey dan Larry
Meskipun telah bekerja sama cukup lama, tapi mereka mempunyai obsesi yang terpendam. Obsesi mereka pun berbeda. Larry ingin sekali kendaraan otomatis dan Sergey sendiri ingin memiliki koloni di Mars. Tidak hanya sebuah obsesi, tapi mereka telah melakukan tindakan agar dapat mewujudkan keinginan mereka tersebut. Larry membuat sebuah proyek mobil listrik sedangkan Sergey mewujudkannya dengan membuat proyek Virgle.
Itulah keenam fakta yang mungkin jarang diketahui oleh publik. Semoga dapat bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Fakta Tentang Google yang belum diketahui"

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)