Survei: Jumlah Pengguna Ponsel di Dunia Capai 5 Miliar


Ilustrasi
LONDON -Apakah anda tahu jumlah ponsel yang ada di seluru dunia? Pasti belum tahu kan, kalo mau tahu baca artikel ini: Jumlah pelanggan ponsel terus tumbuh secara signifikan. Dari sebuah data teruangkap bahwa terjadi penambahan pengguna ponsel baru sebanyak 2 juta setiap hari, dan angka ini menggenapi jumlah pengguna ponsel sebanyak 5 miliar di seluruh dunia.

Survei yang dilakukan oleh vendor telekomunikasi Ericsson tersebut, juga mencatat bahwa sekarang terdapat lebih dari 500 juta pengguna data jaringan 3G. Dalam data tersebut disebutkan wilayah di mana pertumbuhan signifikan adalah di pasar negara berkembang seperti China dan India.

Dilansir TG Daily, Minggu (11/7/2010), data ini cukup mencengangkan apabila dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu, hanya 720 juta orang saja di dunia yang memiliki layanan ponsel. Padahal angka tersebut saat ini, hanya terdapat di China saja.

Sementara itu, Ericsson mengharapkan jumlah pelanggan mobile broadband mencapai 3.4 miliar pada tahun 2015, dan jumlah perangkat mobile yang terhubung di seluruh dunia untuk jaringan tersebut mencapai hingga 50 miliar pada tahun 2020

Di pasar di mana sudah ada penetrasi besar koneksi mobile, jumlah perangkat yang terhubung per orang juga diharapkan untuk tumbuh, dengan gadget seperti iPad dan e-readerkini mulai dilengkapi dengan layanan mobile.


Informasi lebih lanjut :

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

3 Responses to "Survei: Jumlah Pengguna Ponsel di Dunia Capai 5 Miliar"

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)