5 Blog Terbesar di Dunia Versi TekHabel



Blog merupakan sebuah media untuk menyebarkan berita, berbagi ilmu, dan menghasilkan uang. Untuk menciptakan sebuah situs berita kita tidak perlu repot-repot dalam mempelajari HTML, dan Databse karena kita bisa menggunakan sebuah blog untuk mnciptakan sebuah situs berita. Dan disini saya akan beropini tentang “5 Blog Terbesar di Dunia Versi TekHabel.”

1. Huffington Post
Menurut saya Huffington Post merupakan Blog terbesar di dunia. Bayangkan saja, menurut data dari Alexa bahwa huffington post itu menempati urutan ke-116 sebagai website yang paling sering dikunjungi di seluruh dunia. Kehebatan blog ini adalah: Blog ini memiliki penghasilan yang tinggi yaitu sebesar kurang-lebih US$ 14.609 per hari dan juga merupakan blog termahal karena Aol membeli blog ini dengan harga sekitar US$315 juta. Blog ini didirikan oleh Arriana Huffington beserta kedua orang rekannya sehingga dinamakan Huffington Post dan Blog ini memiliki kurang-lebih 3.000 penulis.
2. Mashable
Segala informasi tentang perkembangan dunia media sosial (jejaring sosial), dan internet ada disini. Blog ini menempati urutan ke-295 berdasarkan Alexa. Pete Cahsmore, Sang Pendiri Mashable mendapatkan uang sekitar US$ 8.616 per hari dari aktifitas blogging. Blog ini telah menginspirasi saya untuk mengganti domain blog saya yang semula beralamat di http://syarif73.blogspot.com/ ke http://tekhabel.blogspot.com/ dan juga menginspirasi saya untuk membahas perkembangan dunia media sosial. Mashable merupakan salah satu sumber berita tentang teknologi yang nomor 1 di dunia.
3. Engadget
Engadget merupakan salah satu bagian dari Weblogsinc yang telah diakuisisi oleh Aol dengan harga US$25 juta. Artikel di Engadget itu sebagian besar membahas seputar perkembangan dunia teknologi terutama Gadget / Hardware dan menggunakan gaya tulisan yang sedikit humor. Blog ini merupakan blog teknologi nomor 2 di dunia. Blog ini menghasilkan uang sekitar US$ 5.730 per hari dari blog dan blog ini menempati urutan ke-385 berdasarkan Alexa.
4. TechCrucnh
Dalam Bahasa Indonesia, TechCrunch itu artinya “Mengunyah Teknologi.” Dan TechCrucnh telah menginspirasi saya dalam membuat blog yang bertamakan tentang perkembangan dunia teknologi. Blog ini didirikan oleh Michael Arrington yang merupakan Tech Geek dan blog ini telah dibeli oleh Aol dengan nominal yang tidak disebutkan. Michael Arrington mendapatkan uang sekitar US$ 3.073 per hari aktifitas blogging. Blog ini menempati urutan ke-394 berdasarkan Alexa dan merupakan blog teknologi nomor 3 di dunia.
5. Perez Hilton
Perez Hilton merupakan blog yang membahas seputar isu-isu / gosip-gosip seputar Artis Hollywood. Bahkan Sang Pendiri blog ini  (Mario Armando) pernah menjadi juri di kontes American Idol. Blog tentang Artis yang menyebabkan pendiri blog ini ikut jadiu artis juga. Blog ini menghasilkan uang sekitar US$ 2.871 per hari dan menempati urutan ke-736 menurut Alexa.
Dari kelima blog yang disebutkan diatas tadi. Memang blog yang memiliki artikel yang membahas tentang Perkembangan Dunia Teknologi-lah yang paling menjanjikan. Selain itu juga Politik dan Entertaiment itu juga sangat menjanjikan juga. Buktinya, Ariana Huffington menjadi Seorang Politikus karena Blog. Pendiri Perez Hilton (Mario Armando) bisa menjadi Artis karena blog juga kan. Itulah 5 Blog Terbesar di Dunia Versi TekHabel. Ayo Ngeblog agar bisa seperti mereka.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "5 Blog Terbesar di Dunia Versi TekHabel"

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)