Adobe Resmi Memberhentikan Pengemabangan Adobe Flash Mobile



CALIFORNIA - Adobe Systems Inc. akan berhenti mengembangkan software Flash mobile di perangkat genggam. Keputusan ini adalah sebuah kemenangan bagi Apple, karena sebelumnya telah melarang penggunaan Flash dalam iPhone dan iPad. "Saya tidak menganggap kami kalah dari Apple. Saya cuma bilang, kami mendengarkan para pelanggan," kata Mark Garrett, kepala keuangan Adobe, seperti diwartakan Mashable, Kamis (10/11/2011).

Pupularitas perangkat genggam Apple dan oposisinya yang kukuh terhadap Flash telah menyodorkan pada publik kenyataan tentang bagaimana tampilan web dan applikasi bekerja. Pada April 2010, Steve Jobs menulis kritik panjang terhadap Flash yang menurutnya memiliki banyak kekurangan, menguras baterai, dan terlalu fokus pada PC sehingga tidak cocok bekerja di iPhone dan iPad.
"Flash diciptakan di era PC. Flash adalah sebuah kesuksesan bisnis Adobe dan kami paham mengapa mereka ingin mendorongnya melebihi batas PC. Tapi era mobile bicara tentang perangkat bertenaga rendah, tampilan sentuh, dan standar web terbuka, semuanya adalah wilayah yang menjadi kelemahan Flash," tulis Jobs dalam esainya.
Ada kemungkinan kini Adobe akan meningkatkan investasinya terhadap HTML5, versi terbaru pemrograman web yang sedang dibangun. "HTML5 bersifat universal dan cocok dengan banyak perangkat mobile," kata Danny Winokur, wakil presiden Adobe, melalui blognya. "HTML5 ini adalah solusi terbaik untuk menciptakan dan mengembangkan konten dalam browser di seluruh platform mobile," tambahnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Adobe Resmi Memberhentikan Pengemabangan Adobe Flash Mobile"

  1. We're a group of volunteers and starting a new scheme in our community.
    Your website offered us with valuable information to work on. You have performed an impressive activity and our whole neighborhood will likely be
    thankful to you.

    Check out my page Outbound Puncak Bogor (http://www.outboundbogor.web.id)

    BalasHapus

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)