Tumblr Dikunjungi Sebanyak 15 Milliar Kali Setiap Bulannya


Tumblr, jejaring sosial yang didirikan sejak 2007, pelan-pelan menunjukkan tajinya. Dikutip dari Venture Beat, Senin, 23 Januari 2012, situs microblogging ini telah memiliki 16 miliar posting yang diakses 15 miliar kali per bulan oleh 120 juta orang.

CEO Tumblr, David Karp, menyatakan komunitas awal jejaring sosial ini dibentuk oleh para kreator yang mempublikasikan blog yang mereka buat sendiri. Selanjutnya dari para kreator ini muncul kurator, yang memposting ulang blog yang telah dibuat para kreator. "Saat ini mungkin ada 10 persen kreator dan 90 persen kurator di Tumblr," ujar Karp. Ia menambahkan,rata-rata satu postingan di Tumblr akan diposting ulang sebanyak sembilan kali.
Artinya setiap postingan akan ditampilkan pada pengikut di sembilan blog atau RSS feed yang berbeda. "Jadi konten yang dikirimkan oleh pengguna meninggalkan jejak yang luas," ujarnya menambahkan. Karp mengatakan Tumblr sengaja dibentuk tanpa mematuhi "aturan" konvensional di media sosial, seperti fitur komentar, misalnya.
"Fitur komentar telah membuat YouTube menjadi tempat yang mengerikan," kata Karp. Karena itu Karp dan timnya mengubah cara berinteraksi di Tumblr sebagai aktivitas mengirim ulang sebuah postingan, atau yang biasa disebut "reblog". Tindakan ini menurutnya telah memberikan nilai tambah bagi Tumblr karena memberikan dinding pemisah bagi kompetitor lain seperti Google, Facebook, dan Twitter.
Dikutip dari Mashable Seasa 24 Januari 2012.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tumblr Dikunjungi Sebanyak 15 Milliar Kali Setiap Bulannya"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)