PENGERTIAN KOMPUTER


Komputer, suatu barang elektronik yang tengah populer padadasawarsa sekarang. Tetapi apakah Anda mengetahui arti dari komputer tersebut? Jika belum tahu simaklah artikel dibawah ini:
Komputer berasal dari bahasa latin yang artinya menghitung. Tetapi Anda bisa tahu arti lain dari komputer menurut pakar-pakar teknologi di bawah ini.

1. Robert H. Blismer menyatakan bahwa komputer itu adalah suatu alat elektroni yang mampu melakukan tugas sebagari berikut : Menerima input, memproses input sesuai programnya, menyimpan perintah-perintah sesuai programnya, dan menyimpan output dalam bentuk informasi.
2. Donald H. Sandres menyatakan bahwa komputer itu adalah sistem elktronik unutk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output di bawah pengawasan suatu langkah-langkah intruksi program yang tersimpan di memorinya.
3. Menurut V.C. Hamacher, Z.G. Vrasenic dan S.G. Zacky. Komputer itu adalah mesin penghitung elektronik yang cepat dan dapat menerima informasi input digital, memprosesnya sesuai dengansuatu program yang tersimpan di memorinya dan menghasilkan input informasi.
4. William M. Fouri menyatakan bahwa komputer itu suatu proses data yang dapat melakukan perhitunganyang besar dan cepat termasuk perhitungan aritmatika yang besar / operasi logika tanpa campur tangan dari manusia yang mengoperasikan selama pengoerasian.
5. Gordon B. Davis menyatakan bahwa komputer itu tipe khusus alat penghitung yang mempunyai sifat tertentu yang pasti.
Jadi dapat kita simpulkan komputer adalah alat elektronik yang dapat menerima input data, mengolah data, memberikan informasi dengan menggunakan suatu program yang tersimpan di memori komputer yang mampu menyimpan program dan hasil pengolahannya dan dapat juga bekerja secara otomatis.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "PENGERTIAN KOMPUTER"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)