Keunggulan dan Kekurangan Produk Bajakan


Pembajakan dimana-mana. Software, Musik, Film, Game, dan lain-lain. Semuanya dibajak. Tetapi segala sesuatau di Dunia ini memiliki Kelebihan masing-masing dan kekurangan masing- masing. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari produk bajakan? Baca artikel di bawah ini.
1. Keunggulan Produk Bajakan:
-Murah
      Ya iyalah, kalau produk bajakan pasti harganya murah kalau harganya mahal semua orang pasti berpikir beli produk asli saja, tidak usah repot-repot. Biar aman.
-Mudah didapatkan
    Produk bajakan itu mudah didapatkan. Misalnya, Anda ingin membeli CD film Lord of the Ring. Tinggal cari saja di pasar / pedagang kaki lima pasti dapat kok. Tidak usah jauh-jauh ke toko Multimedia.
-Memajukan Teknologi
     Kalau pembajakan produk tidak ada, mungkin orang-orang yang tinggal di Negara Berkembang tidak bakal ngerti dengan Komputer / tidak bisa mendengarkan Musik kesukaannya / tidak bisa juga menonotn Film layar lebar kesukaannya. Walaupun ingin melihat Film kesukaanya di Bioskop / menonton Musisi kesukaannya di Tempat Konser-nya, itu kan repot sekali. Dan kalau tidak ada produk pembajakan pasti para perusahaan besar tidak akan bisa membuat produk dengan sistem keamanan yang kuat.
2. Kekurangan Produk Bajakan:
-Kualitasnya Jelek
     Kualitasnya Jelek dikarenakan menggunakan CD / DVD / Blu-ray disc murahan, sehingga beberapa kali pakai saja sudah rusak. Sedangkan Produk asli awet dipakai berkali-kali.
-Sering Terinfeksi Malware
     Produk bajakan juga sering disisipi Malware. Karena Malware itu dibuat agar bisa menggunakan produk itu secara Bebas. Malware itu biasanya ada di Crack, Keygen, Patch dan Serial Number-nya. Fitur update otomatis-nya juga dimatikan unutk menghindari deteksi produk bajakan. Kalau fitur update dimatikan, otomatis produk tidak di-update sehingga banyak celah yang menjadi jalan masuk bagi Malware.
-Razia
     Razia, kalau ada razia produk bajakan. Bisa mati deh kita. Misalnya, ada sebuah razia software bajakan di Warung Internet, Perusahaan, Kantor-kantor Pemerintah, Toko Besar dan sebagainya. Kita harus membayar denda kepada para aparat yang merazia dan bayaran dendanya jauh lebih mahal daripada produk bajakannya bahkan komputer yang diinstal Sistem Operasi bajakan dan menggunakan software serba bajakan bisa-bisa komputer kita disita tuh sama para aparat.
Mari kita renungkan agar memilih produk dengan bijak. Dan untuk para Developer lebih baik Anda menjual produk anda dengan harga yang terjangkau agar para konsumen tidak memilih produk bajakan. Dan untuk para Pemimpin dan Wakil Rakyat (Senator) pimpinlah Negeri ini dengan cara yang baik serta contoh teladan yang positif. Kalau pememipinnya baik pasti rakyatnya baik juga-kan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Keunggulan dan Kekurangan Produk Bajakan"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)