Ternyata Perangkat Konsol Game Berbahaya bagi Kesehatan

Assalammu'alaikum Wr. Wb. Hai semuanya disini saya akan memberikan informasi tentang Bahayanya Perangkat Konsol Game bagi Kesehatan.



Motion Wii salah satu perangkat yang membahayan kesehatan
PHILADELPHIA - Kontrol motion yang ada di konsol game Nintendo Wii dianggap sebagai salah satu alternatif dalam berolahraga. Namun, hal tersebut dibantah oleh para peneliti dari Children's Hospital of Philadelphia yang justru menggangap game interaktif bisa serius buruk bagi kesehatan.

Tidak hanya itu, perangkat game tradisional terkenal pun dapat menyebabkan keseleo dan sejenisnya, karena terlalu sering menekan tombol-tombol dan joystick.

Peneliti dari Rumah Sakit Anak Philadelphia memeriksa data dari US National Electronic Injury Surveillance System, yang di-compare informasi dari bagian gawat darurat rumah sakit.

Mereka menemukan hampir 700 cedera akibat permainan yang terjadi antara tahun 2004 dan 2009. Usia rata-rata gamers itu adalah enam belas setengah tahun, meskipun ada korban termuda berumur satu bulan, dan tertua 86 tahun. Demikian yang dilansir Reuters, Rabu (6/10/2010).

Sementara cedera yang lebih disebabkan oleh permainan tradisional, yang interaktif memiliki lebih banyak variasi, dengan pemain yang jauh lebih mungkin untuk memiliki terluka di bahu mereka, pergelangan kaki dan memar.

"Banyak yang tidak menyadari aktifitas didalam ruangan tanpa pengawasan dapat mengakibatkan cedera parah," kata Patrick O'Toole.

Menurut Anda bagaimana? Senang sekali rasanya jika Anda mau bertukar pikiran di blog ini.^_^ 
Informasi bersumber dari Okezone Techno

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ternyata Perangkat Konsol Game Berbahaya bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)