Happy Oasis, FarmVile Ala Timur Tengah



Sebuah game sosial yang menampilkan para super hero Arab telah diluncurkan di situs media sosial Facebook. Game itu diluncurkan minggu ini dan sudah memiliki 100.000 pengguna. Orang di belakang proyek itu, Suleiman Bakhit, berharap game bernama Happy Oasis itu akan menciptakan panutan-panutan yang baik bagi anak-anak yang mungkin bisa terpengaruh pandangan ekstremis. Seperti dikutip dari Mashable 19 Juli 2011.


Bakhit yang baru diangkat menjadi peneliti TED, yayasan yang bertujuan menyebarkan berbagai ide inovatif di seluruh dunia, membahas game barunya di konferensi TEDGlobal di Edinburgh, Skotlandia.
Bakhit adalah seorang mahasiswa asal Yordania di Universitas Minnesota di Amerika ketika serangan Sebelas September terjadi. Tidak lama setelah itu, dia diserang oleh empat laki-laki karena dia dalah orang Arab.
Bakhit tidak memilih marah atau dendam, dia memutuskan untuk ikut serta dalam kampanye mendidik."Saya sadar bahwa kita harus memerangi ekstremisme mulai dari kaum muda. Pesannya sederhana - 'Tidak semua dari kita adalah teroris'," kata Bakhit.
Klik disini untuk memainkan Happy Oasis. Dan akan lebih menyenangkan lagi jika kita memainkannya di Bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan datang.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Happy Oasis, FarmVile Ala Timur Tengah"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)