Caviar Green 3TB, Harddisk dengan Kapasitas Terbesar di Dunia



Siapakah Harddisk dengan kapasitas terbesar di Dunia? Jawabannya adalah Caviar Green 3 terrabytes (TB) yang baru saja diperkenalkan oleh Western Digital. Ada 4 platter di dalam fisik hardisk tersebut, yang masing-masing mampu menampung kapasitas sebesar 750 GB puls tambahan teknologi Advanced Format. Apa itu Advanced Format (AF)?

     Advanced Format adalah memungkinkan harddisk melakukan baca tulis data yang lebih banyak dalam sebuah ruang kosong di hardisk. Sederhananya, dalam fisik harddisk yang terbatas, data yang ditulis / dibaca bisa lebih banyak diabndingkan hard disk yang tidak menggunakan AF. Tidak Cuma kapasitas yang bertambah. Teknologi ini juga mampu meningkatkan integritas data untuk meningkatkan efisiensi Error Correction Code (ECC). Hasilnya, hardisk dengan teknologi ini punya kemungkinan error pada baca tulis hingga 50% lebih rendah.
     Sebenarnya tidak semua sistem mampu membaca kapasitas harddisk 3TB, karena kebanyakan Cuma dipasangi harddisk hingga 2,19 TB. Itulah kenapa WD memadukan harddisk kapasitas besarnya ini dengan Host Blue Adapter (HBA) yang memenuhi standar Adhanced Host Controller Interface (AHCI). Hal ini memungkinkan SO menggunakan driver yang dikenal dengan dukungan tepat untuk drive kapasitas besar. Jika anda tertarik pada Caviar Green 3TB : Harddisk dengan Kapasitas Tebesar Di Dunia, saya sarankan klik banner di bawah ini untuk membelinya.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Caviar Green 3TB, Harddisk dengan Kapasitas Terbesar di Dunia"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)