Ternyata 290 Juta Facebookers Telah Kecanduan Game Online



Dari 500 juta lebih pengguna Facebook di seluruh dunia, ternyata hampir separuh lebih telah menggunakan jejaring sosial tersebut untuk bermain game. Tidak hanya bermain, kebanyakan dari mereka pun kecanduan.
Laporan terbaru yang dikeluarkan perusahaan game Electronics Arts (EA) menyebutkan bahwa telah ada 290 juta Facebooker yang bermain game di situs tersebut. Walaupun sebelumnya pada tahun lalu ada sedikit penurunan untuk pengguna game sosial ini.







"Kami melihat peningkatan lalu lintas permainan pada Facebook tahun ini dan kami yakin game di Facebook akan semakin stabil. Dengan perkiraan saat ini 290 juta gamer telah bermain dengan rata-rata 3,5 jam per bulan," kara COO EA Jhon Schappert, seperti dilansir TG Daily, Senin (7/2/2011).
Schappert menambahkan bahwa game besutan EA, Playfish, saat ini merupakan game kedua terbesar setelah Farmville, yang merupakan besutan Zynga.
"Kepemimpinan kami pada platform ini mengajarkan banyak tentang bagaimana platform baru berevolusi. Dan pada tahun 2011, Anda akan melihat lebih banyak waralaba besar datang ke Facebook untuk melakukan penawaran game baru," katanya.
Sebelumnya juga perusahan riset IGN, telah merilis sebuah laporan yang menyatakan bahwa game Facebook CityVille dan FarmVille lebih menghasilkan ketimbang game konsol seperti Madden 11 dan Halo: Reach.
Data ini berasal dari kombinasi laporan NPD tahun 2010 yang mengklaim bahwa 10 persen dari pengguna game Facebook melakukan pembayaran. Lalu sebuah transaksi mikro Facebook mengestimasi besar rata-rata para gamer menghabiskan uang adalah sebesar USD55.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ternyata 290 Juta Facebookers Telah Kecanduan Game Online"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)