Trend Start-Up Teknologi di Indonesia yang Mendarah Daging



Menurut saya, Start-Up artinya Perusahaan yang Baru berdiri sebelum Go Publik. Di Indonesia, kegiatan start-up adalah sebuah trend dan hal yang umum di kota-kota besar, seperti Yogyakarta, Bandung, Surabaya, dan Jakarta. Umumnya kegiatan ini berkategorikan tentang teknologi.

            Hampir sebagian besar pelaku start-up yang saya analisis dari berbagai media internet. Kebanyakan para pelaku start-up itu membuat software dan website. Kebanyakan software yang mereka buat itu sebagian besarnya adalah software mobile untuk smartphone seperti Nokia yang ber-OS Symbian dan juga Android. Selain itu juga ada kegiatan start-up yang membuat sebuah jejaring sosial dan website, seperti Koprol dan Tokopedia.
            Start-up itu akan menjadi sebuah perusahaan besar dan sangat manguntungkan pemerintah jika mereka diberikan modal oleh pemerintah / investor. Bayangkan! Bagaimana start-up Indonesia mau maju kalau pemerintahnya saja tidak memberikan modal?
            Start-up juga adalah sebuah kegiatan mandiri para orang-orang kreatif. Disini mereka berkumpul untuk berkreatifitas. Dan menurut saya start-up itu lebih baik daripada membuat geng-geng yang tidak jelas.
            Bahkan saking hebatnya start-up Indonesia, sampai-sampai Yahoo! mengakuisisi Koprol. Selain itu juga start-up Indonesia juga memenangkan berbagai kontes nasional dan internasional. Jadi tunjukan kreatifitasmu di kegiatan seperti ini.
Selamat Berjuang dan Tetap Semangat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Responses to "Trend Start-Up Teknologi di Indonesia yang Mendarah Daging"

  1. great post gan..
    Kira-kira apa aja ya yang diprlukan untuk menjadi start up lokal, dari sisi skill dan hal lainnya.
    klo bisa tulis artikelnya, biar banyak orang indo yang ingin menjadi sturt up.

    BalasHapus
  2. @head scarf Kunjungi saja DailySocial.net
    Website itu jauh lebih lengkap dari pada blog jelek ini.

    BalasHapus

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)