5 Cara sehat mendegarkan MP3 yang harus diketahui




5 Cara sehat mendegarkan MP3 yang harus diketahui. Maksud saya membeberkan tips ini, agar pada saat kita mendengarkan MP3, kita tidak akan mengalami gangguan telinga untuk waktu yang akan datang. Dan saya ingin bertanya adakah yang ingin tuli? Hehehehe…. Pasti tidak-kan, ayo mari kita bahas artikel dibawah ini.
1.    Jangan mendengarkan MP3 menggunakan headset lebih dari 1 jam
Mendengarkan MP3 menggunakan headset lebih dari 1 jam mampu mempercepat pertumbuhan bakteri di telinga kita hingga 700 kali lipat. Karena telinga kita tidak bisa dialiri oleh udara yang begitu segarnya.
2.     Volume maksimal pada saat mendegarkan MP3 yaitu 80 desibel
Mengapa harus 80 desibel? Karena jika di atas 80 desibel serta kita mendengarkannya dalam kurun waktu yang lama bisa menyebabkan gangguan telinga. Jika tidak percaya, silahkan dicoba.
3.     Jangan menyeting volume yang begitu maksimal / keras
Kenapa kita jangan menyeting volume yang begitu maksimal / keras, karena bisa mengalami gangguan telinga dan menggangu orang lain, sehingga dia tidak bisa focus terhadap apa yang dia kerjakan?
4.     Jika kita mendengarkan MP3 dari handphone tanpa menggunakan headset
Yang amann seharusnya. Beri jarak sekitar 25 cm / lebih. Karena handphone memiliki radiasi yang kuat kecuali handphone anda dilapisi oleh pelapis anti radiasi. Selain itu juga jangan gunakan volume yang begitu keras dan jangan pula menaruh handphone pada saat kita mendengarkan MP3 di dekat telinga kita.
5.     Bersihkanlah telinga sesudah mendegarkan MP3
Mengapa kita harus membersihkan telinga sesudah mendegarkan MP3, karena agar mampu membunuh bakteri yang telah berkembang biak agar kita tidak mengalami gangguan telinga.
Semoga Bermanfaat ya. ^_^

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "5 Cara sehat mendegarkan MP3 yang harus diketahui"

  1. Ya terima kasih juga dah komentar. ^_^
    http://syarif73.blogspot.com/2010/11/5-cara-sehat-mendegarkan-mp3-yang-harus.html

    BalasHapus

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)