Efek Negatif Laptop


Seringkali sejumlah ahli medis mengingatkan agar para pengguna laptop jangan menggunakannya dengan posisi memangku di atas paha. Sebab posisi tersebut dapat mempengaruhi kesehatan kulit seseorang, kulit paha bisa menjadi belang karena panas yang ditimbulkan laptop.

Kini ahli medis State University of New York, AS, Yefim Sheynkin kembali mengingatkan bahaya menggunakan laptop dalam posisi tersebut, khususnya bagi para pria. Panas yang ditimbulkan laptop dapat mempengaruhi kualitas sperma para pria.

Ketika pria menggunakan laptop di pangkuan, panas laptop akan merusak fungsi bagian-bagian tubuh pria, yang pada gilirannya dapat merusak sperma. Demikian dilansir Newscom, Senin (8/11/2010).

Dalam sebuah penelitian, bahkan pria yang menggunakan bantalan laptop sebagai penyangga antara laptop dan paha, diketahui tetap berbahaya. Meski pengguna hanya menggunakannya selama 10 menit.

Para peneliti mencatat bahwa menunjukkan bahwa panas yang meningkatkan bagian scrotum pria lebih dari satu derajat celcius cukup untuk merusak sperma. Peneliti melihat setelah satu jam pemakaian laptop-laptop di atas paha dan lutut mereka telah menaikkan suhu di testis lebih 2,5 derajat Celcius.
Semoga Bermanfaat ya Sahabat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Efek Negatif Laptop"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)