Mengapa Orang Membuat Freeware?



Apakah kalian tahu freeware? Pasti kalian tahu freeware yaitu software yang berlisensi gratis /  bebas. Tapi apakah kalian tahu mengapa para Programmer membuat freeware? Pasti belum kan kalau mau tahu baca artikel berikut ini.
     Saya sangat merasa bingung apa ya motif para programmer membuat freeware, padahal mereka membuat software tersebut hanya untuk digratiskan. Tapi kerja keras mereka tidak sebanding dengan pendapatan mereka, mereka membuat freeware hanya unutk dikenal laksana Selebriti.
     Mencapai kesuksesan dengan cara yang aneh seperti ini (menggratiskan produk) tanpa jaminan mendapatkan pemasukan untuk kehidupan sehari-hari, harus ditunjang motivasi kuat daripada sekedar mereka dalam membuat software. Motivasi apa ini?
    Humanisme, ingin merasa bahwa dia berbuat baik laksana Nabi. Saya menduga bahwa kebanyakan pembuat free software, yang tanpa motivasi pemasaran, adalah orang-orang tanpa pendirian yang sulit menentukan tujuan hidupnya dan pembenaran atas tindakannya ini. Tapi arti freeware yang sesungguhnya itu membuat software dengan bebas dan merdeka tanpa ada paksaan.
     Maka jika diambil kesimpulannya para programmer yang membuat freeware ini hanya ingin dikenal kepintaran dan kehebatannya dalam mengoperasikan bahasa pemrogramman.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Mengapa Orang Membuat Freeware?"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)