Tips Aman Berteriak di Internet


Yang dimaksud berteriak di yaitu posting di . Internet itu sebuah jaringan internasional maka dari itu kita harus menggunakan bahasa yang sopan yang tidak mengandung kata-kata diskriminasi / kata-kata yang tidak senonoh dan kata-kata yang tidak sopan. Jika kita ingin aman berteriak di internet / mempostingkan segala sesuatu di internet baik kalimat / gambar / video kita bisa menyimak tips dibawah ini.

1.       Berfikir Sebelum Posting
Sebelum mempostingkan segala sesuatu kita harus berfikir tentang postingannya karena postingan yang kita postingkan bisa di lihat oleh netter yang ada di seluruh dunia.
2.       Gunakan Bahasa yang Baik dan Sopan
Kita harus mempostingkan postingan kita dengan penyajian tata bahasa yang baik dan benar serta bahasa yang sopan tidak menggunakan kata-kata yang disingkat dan kata-kata alay.
3.       Gunakan Bahasa Sesuai Lokasi
Kita harus menggunakan bahasa sesuai lokasinya misalnya jika kita ingin mempostingkan kalimat yang hanya ditujukan hanya untuk Orang Indonesia alangkah baiknya kita menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dan jika kita mempostngkan kalimat yang ditujukan untuk dunia internasional alangkah baiknya kita menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan benar.
4.       Jangan Gunakan Bahasa dengan kata-kata yang disingkat / Bahasa Alay
Kenapa kita tidak boleh menggunakan bahasa dengan kata-kata yang disingkat / bahasa alay karena menandakan bahwa kita ini orang yang tidak pernah belajar tata bahasa dan sastra bahasa yang baik dan benar jadi percuma saja kita belajar bahasa kalau kita masih menggunakan kata-kata yang disingkat / kata-kata alay. Betul tidak.
5.       Jangan gunakan kata-kata Kasar / kata-kata Diskriminasi
Di internet semua orang bisa melihat apa yang anda lakukan. Jika anda mempostingkan kata-kata kasar dan kata-kata diskriminasi posting tersebut bisa membahayakan nyawa anda.
6.       Jangan Curahan Hati Colongan
Kenapa? Karena membuat banyak orang merasa risih melihat psotingan tersebut. Misalnya “Duh saya sedang Jauh Cinta kepadanya”.
7.       Jangan Curahan Hati Keadaan Kita di suatu Tempat / Waktu
Sama seperti nomor 6 dan anda bisa dicap sebagai orang yang sombong. Misalnya “Duh Enaknya Tamasya di Hawaii”.

Ya hanya segitu tips-tips yang bisa saya berikan kurang lebihnya mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak bermanfaat. Semoga Bermanfaat. ^_^

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Responses to "Tips Aman Berteriak di Internet"

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)