6 Petinggi Facebook Masuk Daftar Miliuner Forbes


Mark Zuckerberg menempati posisi 52 daftar orang-orang terkaya versi majalah Forbes (Foto: Reuters)
NEW YORK - Kesuksesan fenomenal Facebook menempatkan enam pendiri dan investornya dalam daftar orang-orang terkaya versi majalah Forbes.

Forbes edisi terbaru terbit Rabu (9/3/2011) dan menyertakan enam petinggi facebook dalam jajaran orang-orang terkaya di dunia. Empat di antaranya merupakan 'wajah baru' dalam daftar tersebut.

Sebagaimana dilansir Reuters, Kamis (10/3/2011), co-founder sekaligus chief executive Mark Zuckerberg berada di posisi 52 dengan perkiraan kekayaan USD13,5 miliar. Zuckerberg melesat jauh dari posisinya pada 2010 lalu (212, dengan kekayaan USD4 miliar).

Investor Peter Thiel harus turun peringkat dari posisi 828 ke 833, meskipun kekayaannya mengalami peningkatan dari USD1,2 miliar menjadi USD1,5 miliar. Sementara, co-founder lainnya, Dustin Moskovitz dan Eduardo Saverin serta investor Sean Parker dan Yuri Milner adalah pendatang baru di daftar ini.

Facebook kini sudah memiliki sekira 600 juta user dan merupakan ancaman serius bagi perusahaan-perusahaan internet raksasa lainnya seperti Google dan Yahoo.

Nama-nama lain dari industri teknologi, media dan internet yang menempati daftar Forbes antara lain penemu Google, Sergey Brin dan Larry Page (24, USD19,8 miliar), pendiri mesin pencari Baidu Robin Li (42, USD9,4 miliar) serta CEO Oracle Larry Ellison (5, USD39,5 miliar).

Sementara CEO Microsoft Bill Gates kembali menempati posisi kedua setelah kekayaannya melesat dari USD3 miliar menjadi USD56 miliar. Gates masih kalah oleh pengusaha Meksiko Carlos Slim yang memiliki kekayaan senilai USD74 miliar.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "6 Petinggi Facebook Masuk Daftar Miliuner Forbes"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)