Google Berjaya sedangkan Yahoo! dan AOL makin Tenggelam



Makin hari Google semakin berjaya saja di dunia teknologi. Bayangkan hampir 80% orang di dunia menggunakan Google untuk mencari informasi tentang dunia. Selain itu juga hampir sebagian besar Smartphone itu menggunakan OS Android. Seperti Samsung, Motorola, ZTE, LG, Sony Ericsson dan lainnya. Tapi kemana Yahoo! dan AOL (America OnLine) yang dulu sempat berjaya di tahun 1990-an. Tenang mereka berdua itu masih ada.
     Biarpun Google semakin berjaya sedangkan Yahoo! dan AOL makin tenggelam tapi mereka masih hidup. Dahulu sebagian besar orang mencari informasi di dunia itu menggunakan Yahoo! tapi setelah muncul Google orang banyak yang meninggalkan Yahoo! Biarpun Yahoo! dikabarkan akan menutup layanan MyBlogLog pada tanggal 24 Mei tapi Yahoo! masih hidup. Yahoo! bisa hidup dengan adanya layanan E-Mail, Peta, Musik Onlinenya, Delicious (Situs Sosial Bookmarking), Musik Online(Pandora), Pencarian serta Berita. Yahoo! itu masih nomor satu di negara Asia Timur, seperti Macau, Hongkong, Taiwan, dan Jepang. Dan juga di Kamerun.
     AOL dulu dimasa jayanya merupakan perusahaan Penyedia Layanan Internet terbesar di Dunia. Tapi sekarang AOL sudah tidak berjaya lagi. AOL pernah melakukan kesalahan, seperti membeli Jejaring Sosial Bebo dengan harga 850 juta dollar tapi menjual kembali Bebo dengan harga yang murah sebesar 10 juta dollar. Di masa sekarang AOL menjadi Perusahaan Media terbesar di dunia. AOL sekarang telah beralih menjadi perusahaan media. Blog Besar seperti TechCrunch dan Huffington Post telah di beli AOL untuk membesarkan bisnisnya agar bisa tetap Online. Biarpun begitu, AOL masih memiliki pasar yang berupa media (berita), E-mail, Peta, Pencarian dan Winamp (Aplikasi Pemutar Musik).
Ingat! Ada sebuah pepatah “Yang Kecil akan Menjadi Besar dan Yang Besar akan Menjadi Kecil.” Kita semua pasti akan merasakan hal seperti itu. Artikel ini hanya merupakan sebuah gambaran tentang perusahaan Internet kelas dunia yang semula perusahaan besar kemudian menjadi perusahaan kecil.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Google Berjaya sedangkan Yahoo! dan AOL makin Tenggelam"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)