5 Tips Menghemat Baterai Google Nexus One


Beragam fitur menyertai google nexus one yang berakibat baterainya cepat habis. Inilah 5 Tips Menghemat Baterai Google Nexus One.
  1. Matikan fitur yang menguras baterai ketika anda merasa tidak butuh menggunakannya. Fitur ini diantaranya: bluetooth, GPS, dan WiFi. Agar tidak selalu harus mengecek ke dalam menu-menu tersebut, tarik widget power control dan letakkan di home screen Nexus One.
  2. Matikan sinkronisasi otomatis untuk Gmail, Contacts, dan Calendar. Kalaupun ini tidak memberi efek maksimal dalam menghemat baterai, tarik opsi Battery Use ke home screen, sehingga anda dengan mudah mengecek penurunan daya tahan baterai. Google menghadirkan opsi ini dengan menunjukkan penggunaan baterai untuk tiap aplikasi yang digunakan, sehingga anda bisa dengan mudah mlihat aplikasi mana yang benar-benart menguras baterai.
  3. Sama seperti ponsel lain, tips menghemat baterai yang bisa dicoba adalah mengurangi tingkat kecerahan layar. Bila menggunakan widget Power Control, setting kecerahan layar digambarkan dalam bentuk ikon sinar matahari.
  4. Beberapa aplikasi pihak ketiga memiliki kemungkinan menguras baterai terutama aplikasi chatting. Gunakan aplikasi ini dengan bijak agar pada saat situasi penting anda tak pusing gara-gara kehabisan baterai.
  5. Selalu perhatikan update terbaru dari Google soal firmware ataupun aplikasi baru yang lebih ramah pada daya tahan baterai.

Itulah ke-5 tips menghemat Baterai Google Nexus One, Smartphone fenomenal buatan Google yang saya kutip dari Majalah Selular edisi Maret 2010.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "5 Tips Menghemat Baterai Google Nexus One"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)