5 Tips Aman Smartphone Android Terbebas dari Aplikasi Jahat


Berhati-hatilah dalam memilih aplikasi terutama aplikasi untuk perangkat berbasis Android karena ada juga aplikasi jahat. Inilah 5 Tips Aman Smartphone Android Terbebas dari Aplikasi Jahat.

 1. Install-lah aplikasi dari Android Market. Memang disana pun tidak semuanya aman, tapi lebih berisiko lagi jika kita mendownload aplikasi dari market lain.
2. Sebelum mengunduh sebuah aplikasi, periksalah nama pengembangnya. Jika namanya tidak familiar, lakukan pencarian di web. Baik untuk nama si developer ataupun nama aplikasinya untuk memastikan keamanannya.
3. Baca bagian review pengguna dengan cermat. Disana kamu bisa tahu apakah ada  masalah dengan aplikasi tersebut, termasuk jika berpotensi sebagai malware. Dan jika kamulah yang menemukan bahwa suatu app ternyata berbahaya, tambahkan review kamu sendiri tentang bahayanya aplikasi tersebut agar orang lian tidak menjadi korban.
4. Perhatikan jenis permissions yang diminta aplikasi sebelum di unduh. Jika misalnya kamu akan menginstal sebuah game dan app tersebut meminta izin kamu mengakses daftar alamat / mngirim SMS, curigalah dan batalkan instalasinya.
5. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi pastikan aplikasi pertama yang kita unduh adalah antivirus yang siap memidai setiap aplikasi yang kita download dan memberitahu aman / tidaknya aplikasi tersebut. Dan jangan lupa untuk mengupdate antivirus.
Itulah 5 Tips Aman Smartphone Android Terbebas dari Aplikasi Jahat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "5 Tips Aman Smartphone Android Terbebas dari Aplikasi Jahat"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)