BukuQ Jejaring Sosial Bagi Maniak Buku


Dari sekian banyaknya jejaring sosial yang ada. BukuQ merupakan salah satu jejaring sosial yang tergolong unik dan berbeda dari yang lainnya. Jejaring Sosial ini diperuntukkan bagi para pembaca, penerbit, toko buku, perpustakaan dan siapa saja yang menggemari dunia literasi. BukuQ demikan nama dari jejaring sosial tersebut.

Meskipun sampai saat ini masih bersifat beta (percobaan) tapi tampilan situs BukuQ tidak mengecewakan. Seperti layaknya jejaring sosial lain dengan tampilan timeline yang berisi aktivitas dari para anggotanya. Di BukuQ selain bisa menambahkan teman, anggotanya juga bisa menambahkan koleksi buku serta memberikan rating dan review atas buku yang disukai atau yang telah dibaca. Lebih dari itu, mereka juga bisa menambahkan koleksi baru lengkap dengan detail buku seperti kaver, judul, pengarang sampai dengan ISBN dan ikut menyumbang koleksi buku di BukuQ.
Untuk meningkatkan layanannya, jejaring yang didirikan oleh Fajar Endra Nusa ini menjalin kerjasama dengan MySIPISIS Pro sebuah sistem otomasi perpustakaan berbasiskan database MySQL atau PostgreSQL atau MongoDB yang dikembangkan oleh Tim Otomasi Perpustakaan IPB.
Saat ini BukuQ pun bisa diintegrasikan dengan Facebook dan Twitter sehingga setiap aktifitas yang dilakukan oleh para anggota BukuQ bisa dibagikan ke dinding dan linimasa. Meskipun terhitung baru di ranah jejaring sosial tapi apresiasi terhadap kemunculan BukuQ ini sudah mulai berdatangan, diantaranya Asia’s Best Employer Brand Awards 2011 yang diberikan oleh Employer Branding Institute. Jika kamu tertarik ingin bergabung dengan para book lovers lainnya, sila bergabung di BukuQ dan berbagilah.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "BukuQ Jejaring Sosial Bagi Maniak Buku"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)