Tahun 2020, 1 Miliar Gadget siap Terhubung Internet

JAKARTA - Vendor infrastuktur telekomunikas Ericsson, memprediksikan bahwa dalam kurun 10 tahun lagi sebanyak 50 miliar peranti akan terhubung dengan koneksi internet. Berapa di Indonesia?
"Pada tahun 2020 mendatang, 50 miliar akan terhubung perangkat selular di seluruh dunia. Sedangkan Indonesia, pada tahun tersebut akan menyumbangkan satu millar dari total angka tersebut," papar Ian Koh, Head of Industry Vertical Partice Ericsson SEA, di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Rabu (3/11/2010).

Indonesia merupakan negara yang paling berpotensi untuk meningkatkan penetrasi Internet yang sangat signifikan. Tentunya ada beberapa alasan Indonesia akan menjadi negara dengan peningkatan paling besar.

"Alasan yang paling jelas adalah Indonesia negara dengan populasi keempat terbesar di dunia. Dan saat ini penetrasi telekomunikasi di Indonesia sedang bagus-bagusnya," tambahnya.

Dia mencontohkan, jejaring sosial menjadi salah satu pemicu berkembangnya internet di tanah air. Di platform Facebook, Indonesia menjadi pengguna terbesar kedua. Di Twitter, Indonesia melesat menjadi pengguna terbesar kelima.

Dia juga menambahkan untuk setiap peningkatan penetrasi broadband sebesar 10 persen akan berdampak ekonomi dengan peningkatan GDP sekira satu persen. Ini artinya, untuk setiap penambahan 1.000 pengguna broadband, sekira 80 pekerjaan baru akan tercipta.
Semoga Bermanfaat ya. ^_^
Informasi Bersumber dari Okezone Techno

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

2 Responses to "Tahun 2020, 1 Miliar Gadget siap Terhubung Internet"

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)