2 Mesin Pencari Terbaik Untuk Mencari Musik

 
Bagi sobat yang senang sekali terhadap musik tetapi merasa kesulitan dalam mencari musik di internet. Tidak perlu khawatir kok dengan adanya 2 mesin pencari ini sobat bisa dengan mudah mendapatkan musik yang anda cari sekaligus mendownloadnya. Berikut 2 mesin pencari terbaik untuk mencari musik

MP3Realm.org merupakan mesin pencari khusus untuk file lagu MP3 dan liriknya. Mesin pencari ini mengklaim telah mengindeks 12 juta lebih lagu berformat MP3, dan 1 juta lebih lirik lagu. Ada 3 macam mode pencarian di MP3Realm.org, yaitu pencarian audio, pencarian lirik lagu, dan mode pencarian advance. Dengan mode pencarian advance, kita dapat mencari berdasarkan aliran musiknya (dangdut, rock, pop, jazz, blues, heavy metal, dan lainnya) serta nama artis.
Boolean query syntax juga berlaku pada saat pencarian, misalnya dengan operator AND untuk mencari lagu / lirik yang mengandung 2 / lebih kata kunci, operator | (OR) untuk mencari lagu / lirik yang mengandung salah 1 dari 2 kata kunci / lebih, operator – (NOT) untuk mencari lagu / liriknya dengan kata kunci tertentu, namun tidak mengandung kata tertentu dan lainnya.
Hasil dari pencarian lagu pada mesin pencari MP3Realm.org akan berupa artis, album, ukuran file, durasi, link download, lirik dan status link download.

MP3Hunting.com merupakan mesin pencari yang juga dapat menjalankan MP3 secara streaming sekaligus mendownload MP3 tersebut melalui layanan host lain. Koleksi lagu di mesin pencari ini sangat beragam, mulai dari lagu Internasional sampai lagu Indonesia dan bahkan lagu India pun ada. Tidak seperti MP3Realm.org, mesin pencari ini tidak menyediakan lirik lagu. Untuk menghindari copyright issue, pada halaman disclaimer dituliskan bahwa user yang mendownload lagu tidak mempunyai hak untuk menyebar luaskan lagu tersebut dan akan segera dihapus setelah didengarkan. Selain itu kita dapat meletakkan link player favorit kita di website / blog pribadi kita.
Bagaimana bos apakah anda sudah mencoba hasil pencarian musik dengan ke-2 mesin pencari tersebut tersebut?

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

3 Responses to "2 Mesin Pencari Terbaik Untuk Mencari Musik"

  1. @Anonim Memang mereka yang terbaik di dunia.

    BalasHapus
  2. You actually make it seem so easy with your presentation but I find
    this topic to be actually something which I think I would never understand.

    It seems too complicated and very broad for me. I am looking forward
    for your next post, I'll try to get the hang of it!

    My site; Bullets & Stilettos (2012) Full HD

    BalasHapus

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)