5 Website yang Telah Mempermudah Gerakan Revolusi di Abad 21



Akhir-akhir ini, dunia sedang mengalami gejolak revolusi terutama di daerah Timur Tengah. Gerakan revolusi yang mereka lakukan itu digerakkan dengan memanfaatkan internet dan website-webiste yang ada di dalamnya. Inilah Daftar Website yang Telah Mempermudah Gerakan Revolusi di Abad 21.

WikiLeaks telah mempelopori orang di seluruh dunia terutama di Timur Tengah / Arab. Karena website ini membocorkan kawat-kawat diplomatik Amerika Serikat yang menyebabkan Barrack Obama Kebakaran Jenggot.
  1. Facebook

Revolusi di Mesir itu digerakkan melalui facebook. Facebook telah memudahkan seseorang dalam berkomunikasi dan juga berorganisasi. Dan di facebook banyak sekali terdapat grup / fans page kaum revolusioner (Orang yang Menginginkan Revolusi).
  1. Weblog / Blog (Blogger, Wordpress, Multiply, Livejournal, dll)

Revolusi di Tunisia dipelopori oleh seorang blogger. Dan menurut pandangan saya, weblog / blog adalah sarana yang mudah untuk menyebarkan pesan-pesan / slogan-slogan revolusi. Selain itu juga blog itu bersifat sangat universal dan bebas.
  1. Video Sharing (YouTube, IMDB, Yahoo! Video, Aol Video)
YouTube merupakan website video terbesar di dunia. YouTube memudahkan seseorang untuk menyebarkan video propaganda untuk melakukan sebuah reformasi atau revolusi. Contoh Kasus: Video Musik yang Berjudul: Nurdin Turun Dong. Video Musik tersebut didedikasikan untuk Ketua Umum PSSI yang Bernama Nurdin Halid agar mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI dan tidak mencalonkan lagi sebagai ketua umum PSSI.
  1. Twitter

Twitter memudahkan seorang jurnalis / blogger dalam menyampaikan sebuah informasi. Contoh Kasus: Berbagai Krisis di Dunia Arab / Timur Tengah sedang menjadi Topik Populer di microblogging tersebut.
Itulah Website yang Telah Mempermudah Gerakan Revolusi di Abad 21.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "5 Website yang Telah Mempermudah Gerakan Revolusi di Abad 21"

  1. It's an remarkable article designed for all the internet visitors; they will get benefit from it I am
    sure.

    Review my web blog :: sdf

    BalasHapus

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)