Twitter Resmi Munculkan Layanan Berbagi Foto

detail berita
CALIFORNIA - Pihak Twitter mengumumkan bahwa layanan unggah dan berbagi foto mereka sudah resmi hadir untuk seluruh pengguna mereka. Seperti yang saya kutip dari Mashable, Rabu (10/8/2011), setelah bertahun-tahun menyerahkan layanan foto dan video ke pihak ketiga seperti Twitpic dan Yfrog, akhirnya Twitter secara resmi meluncurkan layanan serupa versi mereka sendiri.

Fitur yang pertama kali diungkap pada awal bulan Juni kemarin, memungkinkan pengguna untuk menambah gambar ke tweet mereka. Pengguna akan menemukan ikon bergambar kamera di bagian bawah tulisan 'What's Happening?'. Dengan mengkliknya, pengguna akan dapat memilih sebuah gambar untuk diunggah. Tweet yang mengandung gambar dari Twitter.com, akan disertakan link ke pic.twitter.com, bersama dengan sebuah thumbnail dari gambar yang terpasang.

Fitur baru tersebut diluncurkan berbarengan dengan peluncuran Apple iOS 5, OS mobile terbaru Apple yang menonjolkan integrasi Twitter. Pihak Twitter sendiri belum mengatakan apakah pengunggahan foto tersebut akan juga hadir di Twitter versi Android dan iOS, namun para pengamat berharap agar fitur baru Twitter tersebut akan hadir untuk kedua OS tersebut

Layanan berbagi foto yang baru digulirkan Twitter ini diperkuat oleh Photobucket, yang menyediakan semua hosting untuk foto-foto hasil unggahan pengguna.

Langkah Twitter dalam meluncurkan layanan berbagi foto memang akan meruntuhkan dominasi Yfrog dan Twitpic. Sebelumnya situs mikroblogging raksasa tersebut dikritik karena bersaing dengan pihak pengembang ketiga yang masih terintegrasi dengan mereka untuk layanan Twitter.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Twitter Resmi Munculkan Layanan Berbagi Foto"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)