Pengguna iPhone Diklaim Lebih Sukses dari Pengguna Android



NEW YORK - Survei terbaru dari situs Hunch membeberkan secara singkat perbedaan karakteristik pengguna iPhone dengan pengguna ponsel berbasis Android. Hunch merupakan sebuah situs yang didesain sebagai sistem pembuat keputusan berdasarkan minat seseorang. Belum lama ini, Hunch mengadakan survei untuk mencari tahu perbedaan karakter pengguna Android dengan pengguna iPhone dan berhasil memperoleh jawaban dari 15.818 responden.

Hasilnya terbilang cukup mengejutkan. Sebanyak 86 persen pengguna Android lebih mungkin tinggal di daerah pinggiran atau pedesaan dibandingkan pengguna iPhone. Selain itu, pengguna Android juga memiliki peluang lebih besar sebagai lulusan SMA (80 persen) dan merupakan tipe 'pengikut' alih-alih pemimpin (71 persen) dan memiliki penghasilan tahunan antara USD50 ribu (Rp425 juta) hingga USD100 ribu (Rp851 juta).
Karakter yang sangat kontras dibandingkan pengguna iPhone yang berpeluang lebih besar untuk memiliki penghasilan per tahun lebih dari USD200 ribu atau Rp1,7 miliar (67 persen). Mereka juga lebih mungkin merupakan seorang perempuan (18 persen). Demikian laporan Hunch yang dilansir Cnet, Rabu (17/8/2011).
Pengguna iPhone juga lebih sering bepergian ketimbang pengguna Android, di mana 50 persen dari mereka sudah mengunjungi lebih dari lima negara. Sementara, 71 persen pengguna Android mungkin tidak pernah keluar dari negara mereka masing-masing.
Lantas, bagaimana dengan pengguna OS lain seperti Windows dan BlackBerry? Berdasarkan survei Hunch, rata-rata karakter pengguna OS berbasis Windows adalah wanita yang tinggal di pinggiran kota, memiliki sifat ekstrovert serta tidak terlalu sering bepergian.
Sedangkan pengguna BlackBerry memiliki jumlah pengguna wanita dan pria yang seimbang. Mereka juga menganut politik liberal yang menyenangi kehidupan kota, memiliki sifat introvert dan lebih sering bepergian.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Pengguna iPhone Diklaim Lebih Sukses dari Pengguna Android"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)