Dua Fitur Segera Dihapus Dari Facebook Pages




Kalau Anda pengguna Halaman Facebok (Facebook Pages), mungkin pemberitahuan dari Facebook sudah muncul di halaman depan.  Pemberitahuan itu menyatakan bahwa fitur Diskusi dan Impor RSS ke Catatan (Notes) akan segera dihapus. Dua fitur ini tidak akan dapat digunakan lagi terhitung sejak tanggal 31 Oktober 2011. Dikutip dari SalingSilang.com 4 Oktober 2011.

Fitur diskusi pada halaman Facebook (FB) memungkinkan para pengguna secara khusus mendiskusikan suatu topik di ruang diskusi pada halaman FB. Fitur ini pada prinsipnya tidak nampak berbeda dengan diskusi yang muncul di dinding halaman, sehingga Facebook memutuskan akan mengoptimalkan diskusi di dinding saja. Sedangkan fitur Impor RSS untuk Catatan di halaman FB, memungkinkan pengelola mengimpor secara otomatis tulisan terbaru dari blog tertentu, tampil ke fitur Catatan.
Pengumuman FB
Facebook tampaknya menginginkan penggunanya 'hanya' aktif di halaman yang mereka sediakan. Dalam penjelasan mereka mengenai penghapusan fitur Impor RSS, pengguna memang didorong untuk menulis sendiri di fitur Catatan daripada mengimpornya secara otomatis dari blog di luar FB. Meski demikian, pengguna masih dapat menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang menyediakan fitur impor dari blog ke fitur Catatan ini.
Fitur Catatan selama ini dapat berfungsi sebagai blog di dalam FB. Bukan hanya tulisan yang bisa dibuat di sana, tetapi pengguna juga bisa menambahkan foto dan tags untuk tulisan tersebut. Fitur ini bahkan juga menyediakan sindikasi RSS, sehingga pengguna bisa berlangganan tulisan yang dibuat di FB, baik melalui peramban atau aplikasi khusus pembaca RSS. 

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Dua Fitur Segera Dihapus Dari Facebook Pages"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)