Salam World, Jejaring Sosial Milik Umat Muslim


Beberapa tahun terakhir ini, situs jejaring sosial kian berkembang. Dimulai dengan kemunculan Sixdegrees.com pada tahun 1997 lalu, yang kemudian diikuti situs jejaring sosial lainnya, seperti Friendster, MySpace, Facebook, daan masih banyak lagi. 

Perkembangan itu pula yang menarik minat beberapa negara dengan umat islam yang banyak, seperti Rusia, Azerbaijan, Jerman, Kazakhstan, Turki dan Malaysia untuk membangun satu situs jejaring sosial bagi umat muslim. Nama situs itu adalah Salam World. Dikutip SalingSilang.com 12 Oktober 2011.
Menurut Nedim Kaya, satu penggagas Salam World yang berasal dari Turki, situs tersebut akan dijadikan sebagai sarana alternatif pengedukasian umat Islam. Sedangkan Penanggungjawab Sosial Budaya Penerangan dan Pendidikan KBRI Rusia, M Aji Surya mengatakan Salam World bisa menjadi wadah pertukaran budaya Islam antar negara. Dan menurut saya ini menunjukkan bahwa umat Islam bukan hanya menjadi konsumen juga tapi memiliki peluang yang besar untuk menjadi penguasa.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Salam World, Jejaring Sosial Milik Umat Muslim"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)