India, Negara Asia Pembuat Aplikasi Android Terbesar di Dunia

India, Negara Asia Pembuat Aplikasi Android Terbesar di Dunia

Dengan jumlah penduduk yang besar, India menjadi salah satu negara dengan pengguna aplikasi terbanyak di dunia. Tidak hanya itu, aplikasi buatan developer asal India juga menjadi aplikasi Android terbesar mengalahkan aplikasi untuk mobile OS lain dikutip dari Gopego Selasa 23 Agustus 2011.


Studi terbaru yang dilakukan oleh AppsGeyser juga menyebutkan bahwa India, terutama Bangalore, telah menjadi lokasi paling subur untuk pengembangan aplikasi Android. Data tersebut dikumpulkan dari sampel 10.000 aplikasi yang dibuat menggunakan appsgeyer.com pada periode bulan Juni hingga Agustus 2011. Dari informasi yang didapat itu, lalu dikumpulkan IP address dari para pembuat aplikasi dan menggunakannya untuk menciptakan peta aplikasi di bawah ini:



India ada di peringkat ketiga setelah Amerika dan Inggris, sebagai negara dengan ide aplikasi terbanyak. Bahkan India mampu mengungguli negara Eropa seperti Belanda dan Spanyol yang ada di urutan empat dan lima.

Khusus untuk Bangalore, yang merupakan ibu kota propinsi Karnataka, secara global menjadi kota tersubur keempat dalam mengembangkan aplikasi Android. Di atasnya ada New York, London dan Los Angeles yang menempati urutan 1-3 sebagai kota aplikasi Android dan Riyadh di Saudi Arabia sebagai kota pengembangan aplikasi Android terbesar kelima di seluruh dunia.

Meski data yang diambil ini cenderung hanya pada developer yang menggunakan appsgeyser platform, namun secara keseluruhan bisa Anda lihat bahwa India merupakan satu-satunya negara Asia yang memiliki ketertarikan yang sangat besar pada aplikasi Android bukan hanya pada pemakaian tapi pada pembuatan dengan ide-ide unik yang mereka terjemahkan dalam aplikasi Android. Bahkan, China yang kerap muncul dengan produk-produk bajakannya, ternyata tidak memiliki ketertarikan pada pembuatan aplikasi sebesar India.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "India, Negara Asia Pembuat Aplikasi Android Terbesar di Dunia"

  1. wow..ternyata masalah android aplikasinya telah dikuasai india..
    malah kalau kita perhatikan..blog-blog yg berkaitan dengan teknologi, software dan informasi IT pasti orang india yg memiliki blog atau website tersebut..

    hmm..mereka telah maju dibidang teknologi

    BalasHapus

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)