Berbagai Fakta Tentang Aol


Aol (American Online) merupakan perusahaan media terbesar di masa sekarang. Dahulu mereka adalah perusahaan penyedia jasa internet dengan produk andalan mereka sebuah modem. Tapi karena modem di Amerika Serikat sudah tidak laku maka mereka merubah jati diri mereka menjadi perusahaan media internet terbesar di dunia. Inilah berbagai fakta tentang Aol.

1. Aol Merupakan Perusahaan Besar Pertama yang Membeli Sebuah Blog 
Pada tahun 2005 lalu Aol membeli sebuah Weblogsinc yang merupakan jaringan sebuah blog yang terdiri dari Engadget, JoyStick, TV Squad, Autoblog, Download Squad, dan TUAW dengan harga berkisar $25 juta.
2. Aol Merupakan Perusahaan Besar Pertama yang Membeli Sebuah Blog dengan Harga Mahal
 

Aol membeli sebuah blog yang bernama Huffington Post dengan harga $315 juta guna mencari juru selamat akibat dominasi Google yang semakin menggurita di internet.
3. Aol Merupakan Perusahaan Media Internet Terbesar di Dunia

 Aol memperkuat dirinya sebagai media internet terbesar di dunia dengan membeli beberapa blog-blog besar. Seperti Weblogsinc (Engadget, JoyStick, TV Squad, Autoblog, Download Squad, dan TUAW), TechCrunch, dan Huffington Post. Selain itu juga Aol memiliki keunggulan medianya, yaitu Media Hiburan terutama Aol Musik (yang terdiri dari Winamp, dan Website Musik Lainnya yang berada di bawah Divisi Aol Musik), Olah Raga, Kesehatan dan Berita Dunia.
4. Aol Merasa Menyesal Ketika Membeli Bebo
 

Pada tahun 2008 lalu, Aol membeli sebuah jejaring sosial yang bernama Bebo dengan harga yang fantastis sebesar $850 juta dan harga tersebut merupakan harga yang terlalu berlebihan. Lalu 6 bulan kemudian Aol menjualnya dengan harga $10 juta dan itu membuat Aol menyesal karena telah rugi $840 juta.
5. Google dan Yahoo merupakan Musuh Utama Aol
 

Google dan Yahoo merupakan musuh utama Aol dikarenakan Google dan Yahoo adalah penguasa Internet yang dirasa sulit untuk ditaklukan oleh Aol.
6. Dahulu Aol adalah Perusahaan Layanan Internet
 

Di tahun 1980-an sampai 2000 Aol merupakan penyedia layanan internet nomor satu di Amerika Serikat. Aol menyediakan sebuah modem untuk permainan game dengan biaya 15$ dan biaya instal $1 dengan pendapatan hingga kurang lebih $100 milliar per tahun. Dan di era 2000-an Aol banting setir menjadi Perusahaan Media terbesar di dunia dengan pendapatan kurang lebih $1 sampai $2 milliar per tahun.
7. Aol dan Time Warner
 

Mulai tahun 2000 hingga 2009 Aol merupakan bagian / anak perusahaan dari Time Warner, ituloh Perusahaan Hiburan Kelas Dunia. Tapi di tahun 2009 Aol dan Time Warner resmi bercerai.
Itulah berbagai fakta tentang aol.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Berbagai Fakta Tentang Aol"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)