CityVille, Game Terpopuler Buatan Zynga Kini Hadir di Google+


Game terpopuler buatan Zynga, CityVille, akan segera dihadirkan di jejaring sosial besutan Google, Google+. Seperti yang dikutip dari Mashable, Selasa (27/9/2011), Google dan Zynga sebelumnya sudah bekerja sejak awal diluncurkan Google+ Games . Google merupakan investor di Zynga, dan ketika platform game tersebut diluncurkan pada bulan Agustus, satu dari 16 game yang diluncurkan salah satunya adalah game 'Zynga Poker'.

Sebelumnya CityVille telah mendapatkan lebih banyak trafik ke Facebook ketimbang game-game poker keluaran Zynga. Selain itu sebelumnya CityVille juga memiliki lebih dari 70 juta pengguna setiap bulannya, sementara Zynga Poker hanya memiliki sekira 30 juta pengguna.
Dari pihak Zynga sendiri berharap agar mereka mendapatkan efek serupa ketika nanti hadir di Google+, karena Zynga sebelumnya sangat tergantung di Facebook. Facebook 'mengambil jatah' sekira 30 persen revenue Zynga. Presentase sama yang ditarik Apple dari App Store.
"Bukanlah sebuah rahasia bahwa kami di Zynga merupakan penggemar berat dari Google+," tulis pihak Zynga dalam postingan blog resmi mereka.  Estimasi terakhir menyebutkan bahwa Google+ saat ini sudah memiliki sekira 50 juta pengguna, sementara Facebook memiliki 800 juta pengguna. Melihat perbedaan ini, sudah jelas bahwa jalan panjang harus ditempuh Google, setidaknya untuk 'sedikit' mengancam Facebook. Bergabungnya CityVille mungkin bisa sedikit membantu mereka.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "CityVille, Game Terpopuler Buatan Zynga Kini Hadir di Google+"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)