Ternyata Facebook dan Twitter Mampu Dongkrak Bisnis Online



Facebook dan Twitter dikatakan mampu dongkrak bisnis online sebesar 50 persen, demikian ungkap sebuah penelitian terbaru. Seperti yang dukutip dari This Is Money, Senin (19/9/2011), pertumbuhan bisnis online selama kurun waktu 12 bulan terakhir telah mendekati angka 50 persen, dengan tiga perempat dari penjual menggunakan Facebook dan Twitter dalam menjalankan bisnis mereka.

Sebuah survei dari Sage Pay yang melibatkan lebih dari 1.000 perusahaan, menunjukkan bahwa jumlah perusahaan online yang menggunakan Twitter meningkat dua kali lipat dari tahun lalu menjadi 76 persen. Angka sebesar 76 persen tersebut masing-masing juga memiliki page Facebook, naik 18 persen dari tahun lalu.
Meski saat ini terjadi ledakan penggunaan ponsel pintar, hanya sekira 5 persen responden saja yang mengembangkan aplikasi mobile sendiri, atau aplikasi untuk bisnis.
Survei tersebut juga menyatakan bahwa 30 persen penjual mengatakan bahwa memiliki sebuah aplikasi sendiri merupakan tujuan jangka panjang mereka. Sementara 27 persen responden mengatakan bahwa mereka baik-baik saja meski tidak memiliki aplikasi sendiri.
Selain itu, laporam Sage Pay, juga menitikberatkan bahwa bagaimana perusahaan online saat ini mampu mengalahkan perusahaan 'fisik' lainnya dan berekspansi ke negara lain.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Ternyata Facebook dan Twitter Mampu Dongkrak Bisnis Online"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)