11 Fakta Baru tentang Jejaring Sosial Versi Nielsen


Nielsen, lembaga riset konsumen yang lebih dulu terkenal dalam riset untuk media konvensional, meluncurkan hasil riset terbaru tentang media sosial periode trimester ketiga tahun 2011 . Riset ini bertajuk State of Social Media: The Social Media Report Q3 2011.  Dalam rangkuman hasil riset mereka, ditemukan 11 temuan penting berkaitan dengan dunia jejaring sosial di internet. Temuan kunci ini bisa disebut sebagai fakta terbaru di ranah jejaring sosial. Amerika Serikat sebagai salah satu negara yang memiliki penetrasi ke internet paling tinggi di dunia, mencatatkan beberapa fakta menarik. Selain di Amerika, riset ini juga menampilkan gambaran umum di 10 negara lain di dunia yang dominan dalam hal internet dan jejaring sosial, tidak termasuk Indonesia. Berikut adalah ringkasa 11 fakta baru berdasarkan dokumen mereka yang bisa ditemukan online di tautan ini.

  1.  Warga Amerika menghabiskan hampir seperempat waktunya di internet dengan nongkrong di situs jejaring sosial atau blog.
  2. Warga Amerika lebih banyak menghabiskan waktunya di Facebook daripada situs lainnya yang berasal dari Amerika. 
  3. Media sosial berkembang sangat pesat, dewasa ini hampir 4 dari 5 pengguna internet, pasti ikut dalam situs jejaring sosial tertentu, atau situs blog tertentu.
  4. Hampir 40% para pengguna media sosial, menggunakan mobile phone untuk mengakses konten di media sosial tersebut.
  5. Aplikasi jejaring sosial menjadi aplikasi terbanyak ketiga yang digunakan oleh para pengguna smartphone di Amerika Serikat.
  6. Perempuan menjadi pengakses terbesar konten video melalui jejaring sosial dan blog, tetapi laki-laki mengakses lebih banyak video, dan dengan durasi kunjungan lebih lama.
  7.  Akses jejaring sosial melalui piranti bergerak berkembang pesat dengan bertambahnya pengakses yang berusia di atas 55 tahun.
  8. 70% orang dewasa pengguna situs jejaring sosial, memiliki kecenderungan berbelanja secara online, angka ini 12% lebih tinggi daripada pengunjung situs umum lainnya.
  9. 53% orang dewasa pengguna situs jejaring sosial cenderung mengikuti sebuah brand, sementara 32% lainnya mengikuti para selebriti.
  10. Jejaring sosial dan blog merupakan tempat favorit bagi tiga perempat pengguna internet menurut gambaran umum di 10 negara (Australia, Brasil, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Spanyol, Swiss, Amerika Serikat, dan Inggris Raya).
  11.  Tumblr kini semakin memiliki peran besar dalam dunia media sosial; penggunanya naik hampir tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "11 Fakta Baru tentang Jejaring Sosial Versi Nielsen"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)