Flickr Berguna untuk Perangi Kejahatan



Para detektif kini terus mengembangkan penggunaan positif dari media sosial internet, yang ternyata dapat digunakan untuk mempertemukan kembali korban pencurian dengan barangnya yang tercuri. Seperti yang dikutip dari Police Oracle, Selasa (27/9/2011), para perwira polisi dari Metropolitan Police mengatakan bahwa Flickr kini telah menjadi alat bantu untuk memperlihatkan barang curian kepada para pemilik aslinya.

Saat ini para detektif di wilayah Tower Hamlets telah menggunakan Flickr untuk memajang banyak barang-barang curian dengan jumlah nilai sekira 500 ribu Euro dari peristiwa kerusuhan di London dan Essex beberapa waktu yang lalu.
Selain itu, pihak polisi mengatakan bahwa benda-benda curian yang mereka pampang beberapa di antaranya dipercaya beraal dari pencurian pada tahun 1994. Halaman Flickr kepolisian wilayah Tower Hamlet saat ini memajang sekira 100 barang, dan akan terus ditambah dalam waktu beberapa pekan ke depan.
Siapapun yang mengkalim memiliki barang yang dipajang oleh kepolisian wilayah Tower Hamlets harus menunjukkan bukti kepemilikan dan surat pernyataan kejujuran. "Kami menggunakan setiap perangkat yang bisa dipakai untuk mempertemukan kembali korban dengan barang curiannya. Kami harap para korban bisa melihat gambarnya dan mengenai benda milik mereka," ujar Richard George dari Tower Hamlets Crime Squad.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Flickr Berguna untuk Perangi Kejahatan"

Posting Komentar

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)