Kondoot Sediakan Jejaring Sosial Berbasis Video Live Streaming


Tak mau kalah dengan perusahaan-perusahaan digital di Amerika Serikat, para penggiat teknologi di Australia pun diam-diam coba bersaing. Sebuah tim di Brisbane telah bekerja sama untuk menciptakan jejaring sosial baru yang digadang-gadang akan bisa bersaing dengan Twitter, Facebook, dan Google+. Nama media sosial tersebut adalah Kondoot yang bisa diakses disini. Kondoot pada dasarnya merupakan jejaring sosial yang  berbasis video live streaming yang secara diam-diam sudah diluncurkan bulan lalu. Pengguna Kondoot hingga kini telah berasal dari 100 negara yang telah melakukan sign up, dengan pengguna terbesar berasal dar Amerika Serikat.

     Secara tampilan, halaman awal Kondoot mirip Facebook dan konsep pertemanan pun seperti Facebook namun perbedaannya terletak pada pilihan untuk melakukan streaming video. Kondoot bisa mengijinkan pengguna untuk mempublikasikan video dari rumah atau tempat kerja secara "live" ke seluruh dunia. Layanan ini mirip layanan yang diberikan YouTube namun kelebihannya adalah streaming.
     "Video tersebut bisa digunakan pula untuk panggilan dan sekaligus bisa melakukan obrolan teks di sana lalu diposting ke halaman profil pengguna. Kami menambahkan dimensi yang berbeda," ujar Nathan Hoad, juru bicara Kondoot seperti dilansir media online Australia.
     Hoad yang baru berusia 24 tahun, merupakan salah satu programmer yang merancang Kondoot. Ia mengatakan Kondoot adalah gabungan dari fitur-fitur terbaik yang dimiliki web media sosial lainnya.
"Kebanyakan dari mereka hanya melakukan satu hal, tidak ada yang betul-betul bisa melakukan lebih dari itu. Contohnya YouTube, sangat besar dalam hal video namun lemah dari sisi sosial. Kami menambahkan dimensi lain dari apa yang dilakukan YouTube," ungkap Hoad.
     Tim Kondoot yang berjumlah 10 orang bekerja secara penuh dalam bisnis mereka, mengurusi legal dan Teknologi Informasi dengan jam kerja 18 jam perhari untuk membangun fitur-fitur baru. Sudah setahun tim ini membangun Kondoot dan berhasil menutup konsep yang mereka buat hingga situs ini resmi dipublikasikan untuk umum bulan lalu.
     "Ide ini muncul pada bulan April tahun lalu. Beberapa dari kami berpikir apakah ini mungkin, dan kami memulai membangun prototipe Kondoot sejak Juni tahun lalu," tambah Hoad.
Media sosial memang sedang mengalami perkembangan pesat di dunia. Facebook telah memiliki 750 juta pengguna aktif setiap bulannya. Twitter memiliki jumlah pengguna hingga 200 juta, sedangkan LinkedIn menyusul dengan 115 juta pengguna. Google+ yang baru merambah sosial media pun kini telah memiliki 25 juta pengguna. Kehadiran Kondoot diklaim akan bisa bersaing dengan raksasa-raksasa sosial media tersebut.
Referensi: KOMPAS.com

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Kondoot Sediakan Jejaring Sosial Berbasis Video Live Streaming"

  1. This post is invaluable. When can I find out more?


    Here is my blog post ares gratis

    BalasHapus

Ayo Komentar. Karena Komentar Anda Begitu Berharga. :)